Contoh Prosedur API Monogram

Selamat datang di seputarpabrik.com, pada ulasan kali ini tentang contoh prosedur implementsi API monogram pada produk yang memenuhi spesifikasi produk API dan telah diproduksi di bawah sistem manajemen mutu yang memenuhi persyaratan API Spec Q1.
api monogram
API Spec Q1 adalah standar Quality Management System (QMS) yang menjadi syarat spesifik atau standar teknis untuk industri yang bergerak di bidang petroleum dan natural gas/oil.

Ruang lingkup prosedur ini menetapkan pengendalian dan metode dasar bagi personel pada industri petroleum dan natural oil/gas.

Mereka harus menggunakan prosedur dalam implementasi API monogram ke produk baru yang memenuhi persyaratan yang ditentukan API dan telah diproduksi di bawah sistem manajemen mutu yang memenuhi persyaratan API Spec Q1.

Definisi

Produk API monogram adalah produk yang baru diproduksi oleh Penerima Lisensi API menggunakan sistem manajemen mutu yang memenuhi API Spec Q1 yang diterapkan sepenuhnya dan yang memenuhi semua persyaratan yang ditentukan API dari spesifikasi produk API yang berlaku.

Spesifikasi produk API adalah serangkaian aturan, kondisi, atau persyaratan yang ditentukan yang dikaitkan dengan produk tertentu yang membahas definisi istilah, klasifikasi komponen, penggambaran prosedur, dimensi yang ditentukan, kriteria manufaktur, persyaratan material, pengujian kinerja, desain kegiatan dan pengukuran kualitas dan kuantitas terhadap bahan, produk, proses, layanan dan praktik.

Persyaratan yang ditentukan API adalah persyaratan termasuk kinerja dan persyaratan yang ditentukan oleh Penerima Lisensi yang ditetapkan dalam API Spec Q1

Persyaratan yang ditentukan oleh penerima lisensi mencakup aktivitas yang diperlukan untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh API.

Desain API monogram adalah logo yang diperlukan untuk memberikan bukti bahwa produk yang berlaku telah dirancang sesuai dengan API Spec Q1 dan persyaratan spesifikas standar produk yang berlaku.

Tanggung Jawab

Perwakilan manajemen bertanggung jawab atas pengendalian dan penggunaan API Monogram untuk memastikan tersedianya pengendalian yang memadai untuk mengamankan metode aplikasi yang digunakan sehingga penerapan maupun penghapusan API Monogram serta penggunaannya dapat dikendalikan

Inspektur QC di peralatan rakitan mengontrol dan mengizinkan penggunaan name plate API Monogram untuk produk API Monogram.

Prosedur

Desain API monogram akan mempertahankan desain terkini untuk semua produk yang berlaku yang termasuk dalam cakupan setiap lisensi API Monogram.

Informasi paket desain API monogram harus memberikan bukti objektif bahwa desain produk memenuhi persyaratan spesifikasi produk API yang berlaku dan terkini.

Kemampuan manufaktur perusahaan harus menunjukkan kemampuan untuk memproduksi peralatan yang sesuai dengan spesifikasi produk API di bawah sistem manajemen mutu yang sesuai dengan API Spec Q1.

Produk yang tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan API tidak boleh memiliki API Monogram.

Kebijakan aplikasi API Monogram akan berlaku ketika semua kondisi berikut terpenuhi:
  1. Produk yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan API.
  2. Menerapkan API monogram untuk produk yang diminta oleh pelanggan yang termasuk dalam ruang lingkup spesifikasi produk API dan lisensi fasilitas.
Kebijakan Non-Aplikasi, API Monogram tidak boleh diterapkan pada produk pada kondisi berikut:
  1. Persyaratan desain tidak memenuhi spesifikasi API
  2. Pengajuan / klaim pelanggan dalam hal ketidaksesuaian sehubungan dengan persyaratan yang ditentukan API dan desain perusahaan.
Metode aplikasi yang akan digunakan untuk API Monogramming adalah Name plate yang berlogo API seperti yang diberikan oleh API. Name plate harus terbuat dari bahan tahan korosi.

Lokasi API Monogram harus tersedia dalam gambar perakitan.

Semua name plate bermonogram API berada di bawah kendali Perwakilan Manajemen. Name plate akan dikeluarkan setelah mengumpulkan formulir checklist monogram.

Ketika name plate bermonogram API diterapkan pada produk, persyaratan minimum nomor lisensi produk dan tanggal pembuatan minimal, harus tersedia dua digit yang mewakili bulan dan dua digit yang mewakili tahun (mm/yy).

Hanya personel QC yang menerapkan name plate bermonogram API ke produk bermonogram.
Umar Al Rosid
Jika artikel ini bermanfaat, bantu share ya di link share dibawah ini supaya kita mendapatkan manfaat bersama